BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 12 September 2012

JADILAH PENGASIH

Ada tiga harta yang saya pegang dan hargai, yang pertama adalah kasih sayang, yang kedua adalah berhemat dan yang ketiga, tidak pernah menjadi yang pertama di dunia.

Kasih bagi sesama, memberi saya keberanian dalam menjaga kehidupan, berhemat memastikan bahwa sumber daya saya tidak habis.

Dan jika saya tidak bersaing untuk tempat pertama, maka saya akan menemukan diri di tempat pertama.
Seseorang tidak akan pernah meninggalkan kasih sayang hanya demi untuk menunjukkan keberaniannya, selalu berhemat dalam upaya agar pengeluaran tidak boros, dan bersikap rendah hati ketika bersaing untuk tempat pertama.

Permusuhan hanya akan membuat kebencian sejak awal. Meskipun Anda dapat berdamai dengan musuh Anda, tapi hal itu tetap akan membuat perselisihan.

Lebih baik untuk tidak menjadikan musuh di tempat yang pertama. Oleh karena itu orang bijak selalu bertindak seperti kreditur, yang tidak pernah menuntut pembayaran.

Bijak memperlakukan orang-orang yang baik sebagai baik dan, mereka yang tidak baik sebagai baik juga.
Dengan demikian mereka yang tidak baik menjadi baik.

Bijak memperlakukan orang-orang yang kredibel sebagai kredibel dan mereka yang tidak kredibel sebagai kredibel juga. Dengan demikian mereka yang tidak kredibel menjadi kredibel.

Tidak ada orang putus asa untuk bijak, karena ia tahu bagaimana untuk menyelamatkan mereka. Tidak ada hal yang berguna bagi orang bijak, karena ia tahu bagaimana memanfaatkannya. Jalan Surga tidak memihak.Ia tidak memiliki favorit, tapi selalu di sisi orang-orang baik. [Anita Li / Jayapura]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA