BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 14 Juni 2013

KARMA WANG QIONG

Pada masa Tang Dezong, hakim Wang Qiong dari Danyang, setelah 3 kali periode berturut-turut menjabat, dia masih tidak mendapat promosi, bahkan akhirnya malah dicopot dari jabatannya.

Wang merasa sangat kesal dan marah. Oleh sebab itu dia pergi ke pendeta Tao dari Maoshan yang bernama Ye Luzhong dan menginap disana.

Wang berpuasa, serta meminta Ye Luzhong menulis laporan kepada kaisar, mempertanyakan nasibnya. Pada saat itu, Ye Luzhong sudah berusia 90 tahun, karena permintaannya Ye terpaksa menulis surat.

Setelah selesai menulis surat, seketika itu juga surat tersebut beserta dengan dupa terbang ke atas langit, menghilang tanpa jejak. Setelah lebih kurang 1 jam, surat itu dari langit jatuh ke lantai.  Pada akhir laporan, tertulis dengan tinta merah, "Menerima suap emas dua ratus tael, korupsi gaji 3 tahun, salah membunuh 2 nyawa, setelah meninggal akan mendapat balasan."

Akhirnya, Wang Qiong mendapat penyakit dan meninggal.

Rupanya ketika Wang Qiong menjadi hakim, dia menerima suap emas dua ratus tael, oleh sebab itu dia tidak dipromosikan naik pangkat, bahkan jabatannya dicopot. Korupsi  gaji 3 tahun, salah membunuh 2 nyawa, dengan segera mendapat balasan meninggal.

Setelah meninggal akan menerima hukuman. Apa hukuman dan berapa lama hukuman, tidak ditulis oleh Dewa, sehingga tidak jelas.

Kelihatannya, menjadi manusia tidak boleh berbuat jahat, tidak boleh hutang. Berbuat jahat pasti akan mendapat balasan, hutang harus dibayar. Bahkan harus dibayar dengan bunga-bunganya, mungkin juga harus membayar dua kali lipat. [Widya Wong / Pontianak]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA