BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 28 Januari 2011

TARIAN BARONGSAI

Tarian Barongsai adalah tarian rakyat yang paling populer di Cina. singa ini dikenal sebagai raja dari binatang, dan dalam tradisi Cina dianggap sebagai maskot yang bisa menangkal nasib buruk dan bencana dan membawa perdamaian dan kemakmuran.

Para penari berpakaian kostum singa yang terbuat dari kertas dan kayu bahwa orang-orang berdandan dengan dekorasi berwarna-warni, dengan harapan bahwa singa akan pahala kebaikan mereka dengan membawa mereka kebahagiaan dan keberuntungan.

Ada dua jenis utama tari singa; mereka bernyanyi menampilkan dan bertindak dan dimana akrobat dan berjuang adalah fokus.

Menampilkan tarian bernyanyi dan bertindak penuh dengan humor, singa akan melakukan tindakan lucu seperti menjilati bulu itu, menggaruk-garuk kepala seolah-olah cemas atau bahagia, rolling tentang, melompat, atau bermain dengan bola. Di sisi lain, tarian mana akrobat dan berjuang adalah fitur utama, tempat penekanan pada teknik seperti menyeimbangkan pada bola bergulir, berjalan di lihat-melihat berjalan dan bahkan teknik-teknik seni bela diri seperti berjalan dipertaruhkan.

Tarian Barongsai ini populer di seluruh China dan telah berkembang selama lebih dari 2000 tahun kinerja. Setiap kelompok etnis memiliki gaya mereka sendiri Barongsai dan pertunjukan yang sangat populer, dan bahkan telah diperkenalkan ke Tibet. Karena dasar dari Republik Rakyat Cina, bernyanyi banyak dan kelompok menari dan kelompok-kelompok akrobatik telah diambil untuk Dancing Lion tradisional dan telah dimodifikasi mereka sesuai dengan keahlian sendiri khusus mereka set untuk menghasilkan variasi baru yang telah membantu Lion Menari untuk menjadi mutiara yang cerah di Cina menari dan akrobat.

ENGLISH VERSION

Tarian Barongsai is the most popular folk dance in China. The lion is known as the king of the beasts, and in Chinese tradition is considered as a mascot that can ward off bad luck and disaster and bring peace and prosperity. The dancers dress in lion costumes made of paper and wood that the people dress up with colorful decorations, in the hope that the lion will reward their kindness by bringing them happiness and good fortune.

There are two main types of lion dance; those featuring singing and acting and those where acrobatics and fighting are the focus.

The dances featuring singing and acting are full of humor; the lion will perform funny actions like licking it's fur, scratching its head as if anxious or happy, rolling about, jumping, or playing with a ball. On the other had, the dances where acrobatics and fighting are the main feature, place emphasis on techniques such as balancing on a rolling ball, walking on a see-saw walking and even martial arts techniques such as stake walking.

Tarian Barongsai is popular all over China and has evolved over more than 2000 years of performance. Each ethnic group has their own style of Lion Dance and the performances are very popular, and have even been introduced into Tibet. Since the foundation of the People's Republic of China, many singing and dancing groups and acrobatic troupes have taken to traditional Tarian Barongsai and have modified them according to their own particular skill sets to produce new variations that have helped Tarian Barongsai to become a bright pearl in Chinese dancing and acrobatics.

Disalin oleh: Chen-Mei-Ing

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA