BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 13 April 2013

LEGENDA RATUSAN BURUNG MENYEMBAH PHOENIX

Selama kekeringan, burung-burung mati kelaparan. Phoenix berbagi makanan dengan semua burung lain. Setiap burung memilih bulu yang paling indah dari tubuh dan membuat karya pakaian brilian untuk Phoenix, dan dengan suara bulat memilih Phoenix sebagai raja burung.

Jaman dahulu kala, Phoenix bukan burung yang luar biasa dan bulunya juga sangat umum. Tapi dia bekerja sangat keras, tidak seperti burung lain yang senang makan dan bermain. Phoenix sangat sibuk dari fajar sampai senja. Ia akan mengambil buah yang dibuang oleh burung lain dan menyimpannya dalam sebuah gua.

Apa gunanya? Itu adalah bodoh, bukan? Jangan meremehkan cara penyimpanan makanan ini, karena suatu saat hal ini mungkin berguna!

Setahun kemudian, hutan mengalami kekeringan parah. Burung-burung tidak bisa menemukan makanan dan banyak yang kelaparan sampai mati. Phoenix bergegas membuka guanya dan berbagi kacang dan biji-bijian yang disimpannya untuk semua burung lain.

Setelah kekeringan berlalu, setiap burung memilih bulu yang paling indah dari tubuh dan membuat karya pakaian brilian untuk Phoenix, dan dengan suara bulat memilih Phoenix sebagai raja burung.

Sejak saat itu, setiap tahun, burung-burung dari seluruh penjuru bumi akan berkumpul untuk merayakan ulang tahun Phoenix. Ini dikenal sebagai "Ratusan burung menyembah Phoenix". [Lily Ng / Padang]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA