BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 31 Januari 2012

SEPERTI APA ORANG BER-SHIO NAGA ITU?

Dalam zodiak Tiongkok, naga menempati posisi kelima, ia melambangkan spirit zodiak yang bebas. Orang yang terlahir pada tahun naga seringkali bersifat inovatif, kreatif, bangga diri, berani, bersemangat dan mudah marah.

Makhluk energik dan cantik ini tampil penuh percaya diri dan tanpa rasa takut dalam menghadapi tantangan. Mereka memiliki keunikan tersendiri, penyesuaian diri tidak dapat ditemukan dalam kamus pribadi kaum naga, bagi mereka peraturan itu dibuat bagi orang lain. Meskipun demikian, kepribadian murah hati mereka seringkali memberikan kemampuan untuk menarik banyak teman, meskipun kearoganan mereka menyebabkan tidak mampu membuat ikatan yang dekat dengan orang lain.

Mereka yang terlahir pada tahun naga cenderung memiliki karakteristik dan kepribadian tertentu. Berikut ini beberapa ciri khas mereka menurut astrologi Tiongkok (disesuaikan dengan lima unsur):

* Naga Logam (lahir tahun 1940 dan 2000)

Naga logam kuat, jujur dan berani. Kesuksesan naga logam diraih melalui kebulatan tekad. Mereka seringkali mampu menenangkan orang lain melalui kepribadian mereka yang kuat. Naga logam suka bertindak dan memimpin, juga cenderung membuat orang lain ingin mengikuti mereka. Hal tidak lebih baik bagi mereka ialah saat mempertahankan sebuah pemikiran atau kepercayaan yang sepenuhnya mereka percayai. Namun bagaimanapun juga, mereka tidak suka berkompromi saat-saat diperlukan.

* Naga air (lahir tahun 1952 dan 2012)

Air memiliki efek menenangkan pada watak naga yang tanpa rasa takut ini. Air membuat naga mengalihkan antusiasmenya. Tidak seperti naga lainnya yang semangatnya sangat menonjol, naga air ini lebih memilih mundur ke belakang untuk mengevaluasi situasi. Oleh karenanya mereka membuat keputusan yang cerdas dan mampu menatap mata orang lain. Namun bagaimanapun juga, tindaka mereka dapat salah arah jika mereka tidak cukup menganalisanya atau jika tidak menyelesaikan satu proyek dan memulai yang lain.

* Naga kayu (lahir tahun 1904 dan 1964)

Naga kayu suka berbicara tentang ide aslinya dan terbuka dengan pandangan orang lain. Kayu memiliki pengaruh mengubah dan membawa kreativitas pada tipe ini. Mereka inovatif, imajinatif, praktis dan menghargai seni di setiap bidang. Secara umum, dibandingkan dengan naga lainnya, ia lebih sederhana, naga kayu memiliki kemampuan bergaul dengan orang lain. Mereka memiliki hal-hal esensial untuk membangun sebuah kemakmuran dan hidup bahagia bagi mereka yang masih lajang. Namun bagaimanapun juga mereka dapat menjadi terlalu blak-blakan dalam berbicara dan sesekali memaksa.

* Naga api (lahir tahun 1916 dan 1976)

Naga api bertipe enerjik dan kuat, namun mereka dapat beralih dari tenang dan menumpuk "materi" yang dapat terbakar dalam waktu singkat. Dalam beberapa cara, naga api dapat menjadi musuh berbahaya naga api lainnya. Mereka juga menderita akibat kesembronoan dan watak mudah emosi. Namun ketika mereka dapat menahan emosi dan mampu mengontrolnya, ia dapat mengeluarkan perkataan yang dapat memengaruhi orang lain. 

* Naga tanah (lahir tahun 1928 dan 1988)

Naga tanah dapat menjadi pemimpin besar karena mereka berwatak praktis, berkepala dingin dan menunjukkan kemampuan mengorganisir. Mereka masih memiliki kebutuhan untuk dikagumi, tetapi ramah dan mendukung. Unsur tanah menambahkan porsi besar pada kepribadian naga dalam mengontrol diri. Biasanya, naga tanah menjunjung respek pada keinginannya. Mereka akan bekerja dengan rajin untuk menyelesaikan tujuan hidupnya. Naga tipe ini memandang tanggung jawab atas kehidupan dan romantisme cukup serius. [Lily Choo / Beijing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA