BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 26 Januari 2012

NABI KONGHUCU (24): BERTANYA SEGALA SESUATU

Di dalam kunjungan Nabi ke berbagai bio/kuil selalu dengan cermat bertanya segala sesuatu tentang hal-hal yang berkaitan dengan bio itu.
Demikianlah pada waktu beliau masuk ke dalam Bio Besar (untuk menghormati Pangeran Ciu), segenap hal ditanyakan.
 
Ada orang berkata, "Siapa berkata anak Negeri Coo (Nabi lahir di Kota Coo-iep) itu mengerti Kesusilaan? Masuk ke dalam Bio Besar segala sesuatu ditanyakan."
 
Mendengar itu, Nabi bersabda, "Justru demikian inilah Kesusilaan." .
 
Hal itu mengingatkan kita akan pernyataan Cu Khong, murid Nabi, "Guru mendapatkan semua pengetahuan itu karena sikapnya yang ramah tamah, baik hati, hormat, sederhana dan suka mengalah."
 
"Hanya orang yang benar-benar dengan kepercayaan suka belajar, baharulah ia dapat memuliakan Jalan Suci hingga matinya." [Bersambung]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA