BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 10 September 2012

JADILAH ORANG YANG SEDERHANA

Laut adalah raja dari semua sungai,
karena mengalir sendiri pada semua sungai. Air menguntungkan segala sesuatu tetapi, Tidak bersaing dengan mereka untuk tanah yang tinggi. Ini berdiam di tempat-tempat rendah yang tak disukai.

Jika Anda ingin berada di atas orang-orang, Menempatkan diri di bawah mereka terlebih dahulu. Jika Anda ingin menjadi pemimpin laki-laki, Mengutamakan kepentingan mereka sebelum Anda sendiri. Oleh karena itu mereka dapat mendukung Anda tanpa merasa itu adalah beban.

Untuk menjadi mulia, Anda harus mengambil rendah hati sebagai jalan Anda. Untuk menjadi tinggi, Anda harus mengambil rendah sebagai dasar Anda. Oleh karena itu raja sering menyebut diri sebagai orang yang tidak layak.

Dia yang pandai membawa keluar yang terbaik pada pria mengambil sikap rendah hati. Seorang pria yang baik tetap di tempat yang rendah hati dan tidak memaksa jalan ke depan. Dia tenang, tulus, setia, rajin dan penuh kasih. Dia tahu bagaimana memahami saat yang tepat dan mencapai tujuannya dengan cara alami.

Dia yang berjinjit tidak bisa berdiri teguh. Dia yang mengambil langkah panjang tidak bisa pergi jauh. Dia yang menunjukkan kebenaran tidak bersinar. Dia yang menyatakan diri-kebenaran tidak dihormati. Dia yang sesumbar kehilangan pahala.

Jadilah persegi tetapi tidak kaku.
Akan menunjuk tetapi tidak terluka.
Jadilah lurus ke depan, tetapi bertindak dengan menahan diri. Jadilah brilian tapi tidak menyilaukan.
Kecerahan bisa tampak kusam.
Memajukan bisa tampak mundur. Sebuah jalan mulus bisa tampak bergelombang. Murni putih bisa tampak ternoda.

Kebajikan tinggi bisa terlihat sebuah lembah yang rendah. Ampleness bisa tampak kekurangan. Ketekunan bisa tampak lamban. Kesederhanaan bisa tampak kosong.

Orang bijak tahu nilai sendiri, tetapi tidak menunjukkan kepandaian. Dia mengasihi dirinya sendiri, tetapi tidak meninggikan dirinya sendiri.

Karena orang bijak tidak mencari kebesaran, ia menyelesaikan hal-hal besar. Karena dia tidak menganggap dirinya sebagai yang besar, ia mencapai kebesaran. Karena ia tidak berpendapat, tidak ada yang bisa mengalahkannya. Dia yang mencapai tanpa mengklaim kredit untuk dirinya sendiri keuntungan kemuliaan kekal. [Erni Tjong / Singkawang]

PESAN KHUSUS

Silahkan dicatat dan klik alamat kategori dibawah ini, sebelum diganti pesan baru:

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

Jangan lupa ngajak teman Tionghoa anda ikut gabung disini http://www.facebook.com/chinese.indo bersama ribuan teman Tionghoa lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA