BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 02 Agustus 2012

TIGA TINGKAT KEHIDUPAN

Didalam kehidupan manusia ini dapat kita bagi menjadi 3 tingkat, tingkat pertama yaitu kehidupan materi, tingkat ke dua adalah tingkat pengetahuan, tingkat ke tiga adalah kehidupan rohani. Kehidupan material adalah makan dan minum, tingkat pengetahuan adalah belajar pengetahuan dan seni sedangkan kehidupan rohani adalah agama / keyakinan.

Beginilah kehidupan didalam manusia ini dibagi, yang malas atau tidak bertenaga mendaki anak tangga, dia akan tinggal dilantai paling bawah.

Sehingga dia akan membuat kehidupan materinya sangat berkecukupan, usahanya sangat makmur, anak cucunya hidup dengan makmur, ini saja sudah cukup. Jenis orang yang berpandangan hidup seperti ini didunia ini sangat banyak.

Ada juga orang yang dengan gembira dengan kaki yang bertenaga mendaki anak tangga yang kedua, mencoba bermain-main ke lantai dua dan mereka akan tinggal dilantai dua ini, jenis orang ini adalah jenis orang yang mengejar pengetahuan dan seni, jenis orang yang berpandangan hidup seperti ini didunia ini juga cukup banyak mereka adalah para intelektual, artis, seniman.

Ada lagi jenis orang yang pandangan hidupnya sangat kuat, kakinya juga sangat kuat, dia merasa hanya naik sampai lantai dua saja tidak cukup, dia akan mendaki anak tangga lagi naik ke lantai tiga. Jenis orang ini adalah para rohaniwan dan orang biasa yang berkultivasi.

Pandangan hidup mereka sangat serius, kehidupan material dan tingkat pengetahuan saja bagi mereka tidak cukup, mereka ingin menggali apakah sumber kehidupan didunia ini, mereka beranggapan harta benda, anak cucu semuanya hanyalah harta duniawi yang mati tidak bisa dibawa, belajar ilmu pengetahuan dan seni hanyalah keindahan yang bersifat sementara, sedangkan tubuh ini juga adalah sebuah ilusi sementara. [Mariati Ong / Tangerang]

***
HEMAT IMPORT KARGO !!!
Kami melayani import borongan FCL & LCL dari Guangzhou, China ketujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi. Kontak "transwaycargo.com" Telp: 021-2626 4750 Fax: 021-2626 4860 Hp: 0812-9855 8800, 0856-755 0123, 0819-0880 2000 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA