BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 02 Agustus 2012

LEBIH BAIK MENGHARAPKAN DIRI SENDIRI

Su Dongpo (苏东坡) adalah seorang sastrawan yang terkenal pada zaman dinasti Song, dia berteman baik dengan guru besar Zhen. Pada suatu hari mereka berdua sedang pergi berdarma wisata, di sebuah dermaga mereka melihat ada sebuah kuil Dewi Kwan Im.

Guru besar Zhen segera melipat tangan dan memberi hormat serta menyembah kepada Dewi Kwan Im.

 Setelah melihat kejadian tersebut, Su Dongpo sangat heran lalu dia bertanya kepada guru besar Zhen, "Dewi Kwan Im sebenarnya memang Dewi yang harus kita sembah, tetapi kenapa diantara kedua tangannya masih tergantung manik-manik untuk berdoa, dan tangannya masih menyembah, Dewi Kwan Im sebenarnya menyembah siapa ya?"

Guru Zhen berkata, "Sebenarnya hal ini harus bertanya kepada diri Anda sendiri!" Su Dongpo lalu menjawab, "Saya mana tahu manik-manik yang berada dikedua tangan Dewi Kwan Im sebenarnya untuk menyembah siapa?"

Sambil tertawa guru besar Zhen berkata, "Dia sedang menyembah Dewi Kwan Im." Setelah mendengar perkataan guru besar Zhen, Su Dongpo merasa bingung, "Dewi Kwan Im kenapa menyembah dirinya sendiri?"

Dengan perlahan dan sambil tersenyum guru besar Zhen berkata, "Ya, lebih baik mengharapkan diri sendiri daripada meminta bantuan orang lain." [Veronica Lim / Bogor]

***
HEMAT IMPORT KARGO !!!
Kami melayani import borongan FCL & LCL dari Guangzhou, China ketujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi. Kontak "transwaycargo.com" Telp: 021-2626 4750 Fax: 021-2626 4860 Hp: 0812-9855 8800, 0856-755 0123, 0819-0880 2000 Email: pttci@yahoo.co.id
.

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA