BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 22 Januari 2012

NABI KONGHUCU (21): KUIL LELUHUR DINASTI CIU

Kuil Leluhur (Cong Bio) Dinasti Ciu dibangun untuk menghormati Ho Ki, Menteri Pertanian pada jaman Raja suci Giau dan Sun yang dianggap sebagai nenek moyang raja-raja Dinasti Ciu.
 
Di dalam Kuil Leluhur Dinasti Ciu itu Nabi melihat banyak gambar raja-raja purba, baik yang bijaksana maupun yang lalim. Dari wajah para raja di dalam gambar-gambar itu orang dapat membayangkan pribadi mereka – siapa yang membawa kejayaan serta kesejahteraan dan siapa yang membawa keruntuhan serta kehancuran negaranya.
 
Setelah melihat gambar-gambar itu, Nabi bersabda, "Sekarang Aku mengetahui betapa kesucian Pangeran Ciu Kong dan sebab Dinasti Ciu mampu menciptakan kesejahteraan dan perdamaian."
 
Pangeran Ciu ialah Nabi Ki Tan, pu tera keempat Nabi Ki Chiang, adik Raja Bu pendiri Dinasti Ciu. Setelah Raja Bu wafat, Pangeran Ciu menjadi wali putera mahkota yang masih kanak-kanak dan atas kesejahteraan ini sampai beberapa generasi. Putera Mahkota itu setelah naik takhta bergelar Ciu Sing Ong. [Bersambung]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA