BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 10 Juni 2011

XIAO YOU, SI BURUNG ANTIK DI SHANXI CHINA

Sebuah patung perunggu prasejarah dari Museum Propinsi Shanxi ini tiba-tiba menjadi sorotan. "Ini adalah salah satu barang antik lucu yang pernah saya lihat," kata seorang penulis. "Benar-benar seperti Angry Birds versi China prasejarah".

Lalu banyak yang bertanya-tanya, kira-kira pada zaman tahun pembuatannya, barang ini menggambarkan apa dan digunakan untuk apa ya? Setelah ditelusuri, barang ini bernama "Xiao You".

"Xiao" adalah burung hantu, sementara "you" adalah digunakan sebagai tempat minum. Ini sebuah karya seni indah dari akhir Dinasti Shang (1600BC - 1046BC) - dari lebih dari 3.000 tahun yang lalu. (Yong Kai, Pontianak - tionghoanews.com)

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA