BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 03 Juni 2011

DAJI, SELIR KAISAR JELMAAN SILUMAN RUBAH

Daji adalah selir Kaisar Zhou dari Dinasti Shang. Ia adalah salah satu dari wanita cantik yang meruntuhkan dinasti di Cina.

Pengaruh Daji terhadap Kaisar Zhou terlihat dari pesta pora yang diadakan di istana untuknya. Selain itu, Kaisar Zhou juga sering menjamu orang-orang terpandang atas pengaruh Daji. Kaisar Zhou pun meningkatkan penggunaan hukuman penyiksaan karena Daji ternyata menyukai jeritan orang kesakitan. Hal ini membuat rakyat berusaha menggulingkan pemerintahannya.

Akhirnya, Raja Wu dari Dinasti Zhou yang membalas dendam atas kematian ayah dan kakaknya, berhasil menggulingkan Raja Zhou. Raja Zhou membakar diri sampai mati, sedangkan Daji akhirnya menggantung dirinya sendiri. (*)

http://yinnihuaren.blogspot.com
Email dari: Mina Lim, Balikpapan

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA