BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 14 Januari 2011

PEMBENTUKAN KATA - T'SANG CHIE

Legenda mengatakan bahwa Ts'ang Chie adalah penulis sejarah dari Kaisar Kuning dan pencipta karakter Cina. Namun, secara universal diterima bahwa Ts'ang Chie bukan pencipta tetapi mungkin pemangkas karakter Cina. Legenda pembentukan Ts'ang Chie tentang kata dapat mencerminkan karakteristik pembentukan karakter Cina.

pembentukan Ts'ang Chie tentang kata-kata berasal dari "catatan menjaga dengan knot mengikat" di zaman kuno. Seperti ceritanya, Ts'ang Chie mulai menyimpan catatan dengan tanda-tanda seperti jejak burung dan binatang setelah ia menemukan bahwa catatan menjaga dengan mengikat knot tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lagi. Menjadi luas tersebar di Periode Negara Perang, legenda dapat ditemukan di cukup banyak buku seperti Han Feizi (sebuah traktat filosofis ahli undang-undang oleh Han Fei dari Periode Negara Perang), The Masters of Huainan (kumpulan metafisik dari Han Dinasti) dan Analitis Kamus Karakter Cina.

Ts'ang Chie adalah penulis sejarah sastra ditandai dengan pengetahuan yang melimpah, tanggung jawab untuk menjaga catatan dan frekuensi tinggi dalam berurusan dengan karakter. Dia ini dianggap sebagai wakil dari historiographers yang diatur karakter Cina asli.

Sebagai peringatan candi yang unik yang ada penciptaan karakter di Cina, Ts'ang Chie Candi telah disetujui oleh Dewan Negara sebagai salah satu peninggalan sejarah dan budaya di bawah perlindungan negara pada bulan Juni 2001.

Sebagai primogenitor karakter Cina, Ts'ang Chie memainkan peran penting dalam sejarah tulisan-tulisan di dunia. Di gerbang tembaga di pintu keluar utama Gedung John Adams (salah satu dari tiga bangunan Perpustakaan Kongres, Amerika Serikat) enchased dua belas tokoh legendaris di berbagai negara.

Mereka dikatakan orang-orang yang pernah diberikan berpengaruh terhadap tulisan-tulisan di dunia. Nama Ts'ang Chie adalah salah satu dari dua belas, dengan patung dirinya enchased di gerbang timur tembaga besar (patung kedua pada bagian kiri pintu gerbang). Ts'ang Chie dianugerahi oleh perpustakaan judul "pelindung Cina menulis". (Yinnihuaren/Ing)

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA