BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 14 Januari 2011

ETNIS JINUO DI CHINA

Orang etnis Jinuo kebanyakan tinggal di Xishuangbanna, Provinsi Yunnan China. "Jinuo" dalam bahasa mereka berarti "menurut pak long". Jadi, etnis Jinuo adalah etnis yang sangat menghormati "pak long".

Pria dan perempuan etnis Jinuo semuanya suka memakai subang yang besar. Jadi, lubang yang ditindik pada telinga mereka bertahap menjadi semakin besar ketika umur mereka meningkat. Menurut tradisi mereka, orang yang lubang telinganya besar itu sangat rajin dan berani.

Pria etnis ini suka memakai celana yang longgar dan baju tanpa kerah. Wanitanya pula suka memakai topi berbentuk segitiga, baju tanpa kerah dan juga skirt yang berwarna hitam. (Yinnihuaren/Ing)

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA