BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 20 Januari 2011

GUAN YIN 观音

Kwan-yin ("Dewi Mercy") diterjemahkan dari "Avalokites 'Vara" dalam bahasa Sanskerta. Sebagai salah satu dari empat Bodhisattva utama dalam Buddhisme, dia sangat dihargai oleh umat Buddha di Cina. Dengan penampilan wajah bermartabat dan baik, Kwan-yin, yang memegang botol bersih dengan ranting dari pohon willow di tangannya, dianggap memiliki kebijaksanaan yang tak terbatas dan sihir.

Dia dikatakan jauh belas kasihan dan menyelamatkan dunia manusia dari bencana serta mendengar dan melihat kesengsaraan di dalamnya. Oleh karena itu, ia dipanggil "Dewi Mercy".

Kwan-yin diperkenalkan ke China pada Periode Tiga Kerajaan. Gambar pada saat itu adalah orang bela diri, mirip dengan yang dilukis di lukisan-lukisan (dengan sepasang kumis cantik di atas bibir) di Mogao Grottoes di Dunhuang, Provinsi Gansu dan patung dari Dinasti Selatan dan Utara. Hal ini di Dinasti Selatan dan Utara yang Kwan-yin telah penampilan perempuan. Menurut apa yang dikatakan oleh umat Buddha, Kwan-yin yang baik untuk mengubah gambar. Itulah sebabnya Kwan-yin menyajikan penampilan perempuan.

Ada legenda menarik tentang diversifikasi gambar Kwan-yin akan bundar di Cina. gambar perempuan Kwan-yin di China adalah fitur oleh kebaikan dan grasi, yang sesuai dengan murah hati wanita Cina dan kebaikan hati. Hal ini dapat mencerminkan beberapa devoutness batas Cina Budha 'dan kesalehan yang ditunjukkan untuk Kwan-yin. Untuk alasan ini, adalah umum di kalangan orang awam untuk menyembah Anak-memberikan Kwan-yin dan Ribuan-lengan Kwan-yin, berdoa untuk keberuntungan.

bodhimandala Kwan-yin di China terletak di Gunung Putuo di Provinsi Zhejiang. Legenda mengatakan bahwa di zaman kuno, seorang biarawan Jepang ditujukan untuk mengambil patung Kwan-yin ke negaranya. Namun, rencananya frustrasi oleh badai di Laut Cina Selatan. Dalam keadaan ini, dia memutuskan untuk membangun sebuah bodhimandala Kwan-yin di Putuo Mountain. Masih ada "Tolak untuk meninggalkan" Kuil Kwan-yin (dianggap sebagai kuil pertama yang dibangun oleh biarawan Jepang) berdiri di atas gunung.

Ketika menginjak wilayah China, Anda akan melihat banyak kuil Kwan-yin, Kwan-yin aula dan rongga Kwan-yin dari semua ukuran. Juga, Anda akan memiliki kesempatan untuk mencicipi teh Tieh-Kwan-Yin. Tampaknya bahwa Kwan tenang, penyayang dan ramah-yin dapat dilihat di mana-mana di Cina. [Yinnihuaren.blogspot.com - Mei ing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA