BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 20 Januari 2011

LEGENDA DEWA GANDA

Rahmat "Kudus Utuh" Dewa ganda, juga disebut Dewa Kudus Utuh, adalah dewa China tradisional dalam adat rakyat disembah untuk impetrating kerukunan keluarga dan reuni serta berkat kehidupan yang harmonis untuk pengantin baru menikah.

Dewa awal seluruh suci berada di gambar seorang biarawan terkemuka disebut Wan Hui. Dikatakan bahwa dia bodoh dalam penampilan dengan kecerdasan tidak banyak. Suatu hari, Wan Hui bertekad untuk mengunjungi saudaranya prajuritnya yang puluhan ribu mil jauhnya dari rumah, karena ibunya merindukannya sangat banyak.

Wai Hui membuat perjalanan ajaib dan kembali ke rumah pada malam yang sama dengan huruf saudaranya. Kemudian semangat untuk melepaskan kesedihan rakyat terhadap pemisahan dan membawa kembali reuni membuatnya keseluruhan dewa kudus disembah oleh generasi berikutnya.

Selama Dinasti Ming dan Qing, seluruh dewa suci digantikan oleh citra suci abadi seluruh ganda, karena orang pada umumnya dianggap bahwa kerukunan dan reuni adalah keinginan antara dua orang. Para biarawan "Han Shan" dan "Shi De" dalam Dinasti Tang kemudian menjadi perwujudan yang abadi, yang memiliki persahabatan yang mendalam dan bahkan menyusun sebuah buku puisi bersama-sama.

[Yinnihuaren.blogspot.com - Mei ing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA