BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 15 Desember 2012

PENJARA PIKIRAN

Orang Tiongkok pertama kali mempergunakan sikat gigi pada tahun 1400-an. Saat itu sikat gigi dibuat dari duri landak yang ditancapkan di tongkat bambu atau tulang seukuran pensil.

Penemu sikat gigi modern adalah orang Inggris bernama William Addis. Dia memakai tulang yang dilobangi kecil-kecil, kemudian mengisinya dengan bulu binatang dan di lemnya menjadi satu.

Taukah anda bahwa saat William Addis menemukan konsep sikat gigi, ia sedang mendekam di penjara? Tubuhnya di penjara, tapi pikirannya tidak ikut terpenjara.

Sementara kadang banyak orang yang tidak dipenjara, tapi seringkali memenjarakan pikirannya sendiri.

Penjara itu berupa kata-kata :
"Mustahil",
"Tidak Mungkin",
"Tidak Bisa",
"Tidak Mau",
"Tidak Berani"dan, 
"SEJUTA "Tidak-Tidak" yang lainnya yang kerap menjadi PENGHALANG kita untuk berkembang, di mana kita seringkali MENGELUH, MENYALAHKAN orang lain yang akhirnya hanya akan membuat kita MENYERAH !!

Sesungguhnya TUHAN menganugerahi kita potensi untuk dikembangkan. Salah satunya adalah PIKIRAN, KREATIFITAS juga IDE-IDE.

Jangan pernah ijinkan KEADAAN apapun MEMENJARAKAN pikiran kita.

Gunakan pikiran kita untuk menjadi BERKAT dan MENGHASILKAN KARYA-KARYA TERBAIK dalam hidup kita.

"Apa yang anda PIKIRKAN maka akan menentukan TINDAKAN anda selanjutnya..." [Ernawati H / Medan]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA