BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 25 Januari 2011

ETNIS DONGXIANG DI CHINA

Orang etnis Dongxiang kebanyakannya tinggal di Kaunti Autonomi Etnik Dongxiang di Provinsi Gansu.

Lelaki etnis Dongxiang biasanya memakai jubah yang agak longgar dan mengikat tali pinggang yang lebar. Pisau, dompet, kotak tembakau sedutan dan kaca mata digantung pada tali pinggang itu.

Mereka juga memakai topi yang berwarna putih atau hitam. Wanita etnis Dongxiang suka memakai weskot di luar baju mereka. Kanak-kanak perempuan memakai topi yang berwarna biru atau hijau yang dihias dengan bunga merah dan manik-manik.

Gadis yang belum menikah memakai tudung yang dibuat daripada sutera yang berwarna hijau, sedangkan mereka yang menikah, menukar tudung yang berwarna hitam dan warga emas memakai tudung yang berwarna putih.

By: Mei-ing

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA