BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 15 Januari 2011

CHINA DRAGON

Naga adalah binatang imajinasi agung dari Cina kuno. Hal ini diyakini memiliki tubuh dan ekor ular, kadal kaki, cakar elang, tanduk rusa dan sisik ikan, dengan janggut di sudut-sudut mulut dan mutiara di bawah dahi. Dalam mitologi Cina, naga perubahan dari waktu ke waktu, mengendalikan awan dan hujan, dan segala manfaat di dunia.

Orang Cina menyebut dirinya "keturunan naga", karena mereka menganggap naga sebagai simbol martabat. Pada zaman kuno, naga itu tidak sama yang mereka melihat dengan hari ini. gambar nya secara bertahap berevolusi dengan sejarah yang panjang.

Di masa dahulu kala, fenomena yang paling alami sepertinya tak bisa dijelaskan kepada orang-orang. Oleh karena itu, binatang imajinasi dengan kekuatan besar angin, hujan dan guntur menjadi totem suatu bangsa.

Naga adalah hewan di imajinasi orang-orang dengan fitur binatang buas di hutan, ikan berenang di sungai, burung-burung terbang di langit dan banyak lainnya. Jadi, gambar naga secara bertahap mengambil bentuk dan itu dianggap sebagai raja dari binatang dan makhluk dunia yang mampu melakukan apa-apapun.

Bentuk awal naga berkecambah di Zaman Neolitikum dan gambar naga pertama yang sebenarnya ditemukan di sebuah makam masyarakat primitif. Diciptakan dengan kerang dalam bentuk kadal. Warna gambar yang berani sederhana dan elegan.

Naga giok digali dari sebuah makam dari Budaya Hongshan Zaman Neolitikum disebut "naga pertama dari Cina". Berbentuk seperti "C", naga giok memiliki kepala mirip dengan babi. Beberapa menebak bahwa gambar asli dari naga agak seperti babi. Jadi naga giok juga disebut "babi naga".

Gambar naga terus berubah, tetapi roh menempa depan dengan bangsa Cina. naga itu diberkati dengan kekuasaan di Dinasti Shang dan Zhou, dan pembaharuan di Han dan Dinasti Tang. Hal ini sangat dihormati sebagai "Tujuh orang Bijak dari Grove Bambu" di Wei dan Dinasti Jin. Dan itu digambarkan sebagai kuda liar berlari di padang rumput di Dinasti Liao dan Jing. naga yang digunakan untuk menjadi sebuah simbol yang sangat sakral kekuasaan monarkis dan bangsawan. Tapi sekarang, telah datang ke orang biasa, melayani sebagai gambar mitologis yang disukai oleh semua orang. naga tersebut sekarang telah menjadi simbol dari Cina. [Yinnihuaren/Ing]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA