BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 22 Desember 2012

KANTONG KEBENCIAN

Pada saat wisuda dan acara perpisahan di perguruan tinggi, seorang dosen menceritakan sebuah dogeng kepada  kami semua.

Dari itologi  dari Yunani Kuno, ada seorang pahlawan besar yang bernama Hercules. Suatu hari ia berjalan di jalan gunung yang kasar, kakinya tersandung sesuatu yang sangat menghambat perjalanannya, Heracles melangkah selangkah, benda itu mengikuti dia selangkah, lalu Hercules menghempaskan barang tersebut dari kakinya,  Siapa sangka benda tersebut tidak hanya tidak hancur, namun meningkat dengan ekspansi ganda. Hercules menjadi marah, mengambil tongkat berukuran kasar untuk memukulnya, benda tersebut  benar-benar tumbuh semakin membesar sampai memblokir jalan.

Saat itu, keluar dari pegunungan, seorang suci, berkata kepada  Hercules: "Teman,  jangan menyentuhnya, lupakan dia, menjauhlah dari kantong yang disebut kantong kebencian ini, engkau tidak memperdulikannya, dia akan berubah menjadi kecil seperti bentuk asalnya, jika engkau melanggarnya, dia akan membengkak dan menghambat jalan Anda, mati-matian bermusuhan dengan Anda "

Setelah menceritakan dogeng tersebut, dosen tersebut dengan sungguh-sungguh menasehati kami berkata, "Kalian semua bakal terjun ke masyarakat, pasti akan menyebabkan pergesekan dengan orang lain, yang akan menimbulkan kesalahpahaman bahkan kebencian, tetapi jangan lupa kalian harus mengisi kantong kebencian kalian ini menjadi kantong dengan penuh toleransi , dengan demikian kalian akan mengalami semakin sedikit hambatan dan memiliki lebih banyak peluang untuk sukses.  Jika tidak, jalan sukses kalian akan diblokir, sampai kalian terhempas. [Margareth Lim / Tarakan] Sumber: Facebook

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA