BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 23 September 2012

BENARKAH TERPOTONG PISAU PERTANDA TIDAK BAIK

Ada banyak tanda-tanda pada seseorang jika anggota keluarga atau kerabat dekatnya akan menghadapi musibah / kesialan dalam waktu dekat. Beberapa tanda yang sering dianggap orang sebagai "tanda awal" adalah terpotong / teriris pisau dapur saat mengiris bawang / sayuran, ketusuk jarum saat menjahit, gelas terjatuh dan pecah saat dipegang, sampai bola mata yang sering bergerak sendiri.

Mitos ini banyak berkembang awalnya pada masyarakat Tionghoa sendiri, tetapi lama kelamaan sudah menyebar sampai ke masyarakat non tionghoa, dan percaya atau tidak, sangat banyak diantara mereka yang mempercayai akan hal tersebut. Bahkan tanda awalnya pun sudah bervariasi, tetapi umumnya seperti contoh-contoh diatas.

Pada peristiwa seperti itu, tidak ada yang tahu pasti, benarkah "tanda awal" itu ada ? Mungkin hanya orang yang benar-benar mengalaminya sendiri yang akan tahu, yang memiliki hubungan emosional atau kedekatan batin dengan anggota keluarga atau kerabat dekatnya yang akan menghadapi musibah / kesialan tersebut, seperti Ibu dan anak, atau saudara kembar yang konon memiliki ikatan batin yang kuat sejak lahir. [Anita Li / Jayapura] Sumber: Tionghoa.info

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA