BUDAYA | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 18 Januari 2011

BONEKA DRAMA

Seni pertunjukan boneka Tiongkok telah memiliki sejarah yang lama di Tiongkok. Dalam penemuan arkeologi Shandong pada tahun 1978, boneka yang terbuat pada zaman Dinasti Han (202 SM-220 M) yang dapat bergerak telah tersedia.

Bertahap, muncul sejenis drama boneka untuk mempersembahkan cerita. Drama boneka juga muncul pada dinasti Han dan hingga Dinasti Tang (618-907 M), seniman boneka sudah pandai menggunakan boneka untuk mempersembahkan drama tari dan nyanyian. [Yinnihuaren.blogspot.com] Ing

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: KISAH

ARTIKEL: BERITA